Loading Website
Kalashnikov Membuat Mobil Listrik Untuk Bersaing Melawan Tesla
Harian Press. Kalashnikov, mendengar namanya ingatan kita langsung tertuju kepada senapan serbu legendaris AK-47, singkatan dari Avtomat Kalashnikova. Seiring perkembangannya, Kalashnikov Group tidak hanya membuat alat utama sistem persenjataan (alut sista), industri pertahanan Rusia ini juga mengembangkan kendaraan canggih dan bahkan menyatakan ingin bersaing dengan Tesla karya Elon Musk.

Mengutip dari CNBC, Kalashnikov Group mempresentasikan mobil listrik bergaya retro pada pameran produk pertahanan dan sipil Rusia di luar Moskow pada Kamis (23/8) lewat.

Kendaraan berkelir biru tersebut dinamakan CV-1. Kalashnikov mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa desain kotaknya terinspirasi dari mobil hatchback zaman Uni Soviet yang dikembangkan pada 1970-an.

Sementara Saingi Tesla, Kalashnikov Bikin Mobil Listrik Group juga mengatakan, mobil CV-1 menampilkan teknologi mutakhir yang akan membuatnya berdiri sejajar dengan produsen mobil listrik global seperti Tesla. Mobil CV-1 dapat menempuh jarak 217 mil dengan sekali pengisian dan dapat mencapai 100 kilometer per jam (62 mil per jam) dalam enam detik.

Menariknya, dalam situs media sosial Twitter mereka, Kalashnikov menampilkan gambar mobil CV-1 dan meminta pendapat bos Tesla Elon Musk tentang mobil listrik anyar ini. Lantaran masih tahap prototipe, harga dan detail kendaraan masih dirahasiakan.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: